Jakarta, Metropol – Pemandangan di Lapangan Kartika Kodam Jaya berbalik 180 derajat dari biasanya. Tempat yang biasa digunakan untuk latihan atau apel formal tentara itu mendadak menjadi pasar tumpah. Para tentara berpakaian dinas beserta keluarga maupun warga sekitar sibuk berbelanja.

“Berbelanjalah dengan menggunakan skala prioritas, apa yang dibutuhkan bukan apa yang diinginkan. Semua yang ada dalam bazaar kali ini semata hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga besar Koda Jaya dan warga sekitar,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., saat membuka acara Bazar Murah di bulan Ramadhan Kodam Jaya, bertempat di Lapangan Kartika Makodam Jaya. Jumat (10/7).

Kegiatan rutin tahunan yang di gelar Kodam Jaya dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah memberikan solusi terbaik untuk prajurit, PNS dan keluarganya dalam mendapatkan barang kebutuhan sembako dengan harga lebih murah, jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Minurlin Agus Sutomo secara resmi membuka bazar kali ini dengan menekan tombol sirine yang menandakan setiap yang hadir dapat menyerbu stand yang telah tersedia.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala support dari penyelenggara serta pendukung yang telah dengan semangat membantu kegiatan ini seperti PT. Artha Graha melalui Program Artha Graha Peduli, PD Pasar Jaya dan beberapa pihak lainnya,” ujar Pangdam Jaya.

Dalam bazar kali ini Kodam Jaya menjual daging sapi segar dengan harga murah 80 ribu/kg juga beberapa bahan kebutuhan pokok yang langsung diserbu oleh pembeli. Lebih dari itu Pangdam Jaya juga menyiapkan kendaraan yang akan mengantarkan Keluarga Besar Kodam Jaya untuk mudik bersama.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya berpesan agar tetap menjaga faktor keamanan, jaga diri dan keluarga serta ikuti aturan yang telah ditetapkan. Setelah itu Pangdam Jaya melanjutkan dengan meninjau tiap-tiap stand.

Turut berpartisipasi dalam bazar murah yakni PD Pasar Jaya, Artha Graha, Sinar Mas, Bulog, dan seluruh Primer Koperasi Kartika seluruh satuan Kodam Jaya.

Sementara itu Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, mengatakan stand yang di buat di Kodam Jaya merupakan salah satu kegiatan operasi pasar selama bulan Ramadhan.

“Ini salah satu tupoksi PD Pasar Jaya adalah menstabilkan harga. Tidak hanya di sini, tetapi kita lakukan di pasar-pasar tradisional,” paparnya.

Barang-barang yang dijual rata-rata sembako yang dijual dengan harga di bawah harga pasaran. Menurutnya setiap bazaar yang digelar PD Pasar selalu di serbu. Seperti bazar di lapangan Kartika Makodam Jaya sangat ramai pembeli.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya, kami warga cawang dapat berbelanja sembako dan baju buat lebaran dengan harga terjangkau karena di luar sana harga-harga kebutuhan sudah melambung tinggi,” kata Siti warga Cawang belakang Kodam Jaya saat diwawancarai oleh beberapa media.

(Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :