Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Banda Aceh, Metropol – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, era globalisasi semakin memudahkan umat manusia dalam melaksanakan pekerjaan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Kata dia, salah satu dari kemajuan teknologi itu adalah  keberadaan dari sosial media yang telah menghipnotis banyak jiwa sehingga melupakan kebudayaan dahulu.

“Tidak salah jika jika ingin update, tapi yang perlu di garis bawahi disini adalah jangan kelewat batas dalam menggunakan sosial media karena dapat membawa ke arah yang negatif atau hal-hal yang tidak di inginkan” kata Pangdam saat  memimpin upacara pelantikan dan serah-terima jabatan tujuh pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar, Banda Aceh, Rabu (5/4) kemarin.

Oleh karena itu, Panglima Kodam Iskandar Muda menekankan kembali kepada seluruh prajurit Kodam IM agar beretika dalam menggunakan media sosial

“Prajurit tidak pantas foto berdua dengan pasangan menggunakan seragam dan mesra-mesraan lalu di upload ke media sosial, itu tidak menunjukan jati diri sebagai seorang prajurit karena sangat sensitif apabila dilihat oleh masyarakat. Kalau mau upload, silahkan upload hal yang wajar saja,” Tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Dia juga berpesan  kepada  setiap Komandan Satuan agar mengingatkan lagi prajurit di satuannya.

“Kita lindungi anggota dari tindakan  seperti ini agar citra TNI tidak buruk dimata masyarakat,” terang Jenderal Berbintang Dua itu yang sebentar lagi akan menjabat Pangdam Diponegoro.

(M. Daksan/Pendam IM)

KOMENTAR
Share berita ini :