Maros, Metropol – Personel gabungan Polres Maros lancarkan operasi bersinar yang dibantu personil Kodim 1422 Maros dengan menyisir semua ruangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A di Maros, Kamis, (7/4).

Kegiatan operasi Bersinar ini, dipimpin Kabag Ops Polres Maros, Kompol. Ahmad Mariadi, SH, MH yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Yusrizal dan Kapolsek Mandai IPTU. Amalia M.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari operasi Bersinar yang akan digelar hingga 19 April mendatang.

Dalam operasi itu, 150 personel Polres Maros diterjunkan dan dibantu personil TNI Kodim 1422 Maros menyisir seluruh ruangan para Narapidana. Personil gabungan tidak menemukan adanya tahanan yang memiliki atau menyimpan Narkoba.

“Petugas hanya menemukan senjata tajam, pecahan kaca dan korek gas. Barang temuan tersebut telah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kompol Ahmad Mariadi.

Sementara penggeledahan di blok perempuan dipimpin Kapolsek Mandai Iptu Amalia dibantu personil Polwan dengan memeriksa satu persatu blok perempuan yang ada.

Dari operasi Bersinar gabungan Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, Lapas adalah salah satu target. Sidak ini bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh orang-orang tertentu saja, seperti Kepala Lapas.

“Kedepannya kegiatan sidak ini akan tetap kami laksanakan. Ini untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Maros bersih dari Narkoba,” ujar Kabag operasi.

(Yogi BT)

KOMENTAR
Share berita ini :