Kendari, Metropol – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo (UHO) menanam ratusan bibit pohon di Markas Komando (Mako) Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sultra. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperingati hari menanam sejuta pohon sekaligus memperkokoh jalinan  kerjasama antara BEM Fakultas Kehutanan UHO dengan Polda Polda Sultra. Ketua BEM Fakultas Kehutanan UHO  Jamil kepada wartawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukanya setiap tahun dan merupakan aksi nyata dalam   menjaga kelestarian lingkungan. “Kami memilih bekerja sama dengan Polda Sultra adalah untuk selalu menjaga komunikasi serta bersinergi dengan pihak kepolisian, karena selama ini antara pihak mahasiswa dan Kepolisian terkesan bertolak belakang,” katanya.

Hal tersebut menurutnya  karena banyaknya aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa disatu pihak dan adanya pengamanan kepolisian dilain pihak sehingga menimbulkan kesan berlawanan. Sementara itu ditempat terpisah  Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penerangan Masyarakat (Penmas) Komisaris Polisi (Kompol) Muhadi Walam, S.Sos mengungkapkan apresiasinya terhadap  langkah yang diambil oleh Mahasiswa Kehutanan UHO, mengingat tingginya laju degradasi lingkungan dewasa ini. “Kami sangat mengapresiasi tindakkan adik-adik mahasiswa kita, karena mereka sudah menunjukan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan kita,” ungkap Muhadi.

Lebih lanjut ia berharap agar langkah tersebut dapat dicontoh oleh masyarakat lain, sehingga kesadaran itu bisa muncul dari dalam diri masing-masing individu. Untuk diketahui, dalam kegiatan yang dilakukan pada tanggal 16 Januari 2015 tersebut mahasiswa dapat  menanam  105 pohon, yang terdiri dari pohon trambesi, mahoni, dan pohon sengon. (MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :