Metropol, Bogor – Akibat lubang tambang ambrol saat kecelekaan kerja, 1 orang karyawan PT Aneka Tambang UBPE Pongkor, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor tewas tertimbun, Selasa (27/12).

Informasi kejadian yang di dapat Metropol, bahwa ketiga tim SAR PT Antam Pongkor tertimbun longsoran saat akan menolong karyawan lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban seluruhnya berjumlah 5 orang. Satu orang yang tertimbun tewas dan satunya kritis, sementara tiga lainnya luka parah.

Humas PT Antam UBPE Pongkor, Bagus ketika di hubungi via telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut.

“Iya ada kecelakaan kerja. 2 orang sudah di bawa ke RS dan 1 lagi masih dalam proses evakuasi. Kejadiannya di tambang,” katanya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Kalong Liud, Jani Nurjaman juga membenarkan dan mengatakan bahwa kedua korban tersebut adalah warganya.

Lanjutnya menjelaskan, kedua korban bekerja sebagai kontraktor di PT Mahaka yaitu mitra PT. Antam UBPE Pongkor. Yang pertama, Deni (30) warga Desa Kalong Liud, RT 01, RW 03, nyawanya tidak tertolong dan kini jenajahnya sudah di rumah duka pada pukul 18.00 WIB.

Kedua, MZ (25) warga Kampung Bongas, RT 03, RW 05. Sempat dilarikan ke RS Karya Pertiwi Bogor, hingga kini masih dalam perawatan.

“MZ sempat dilarikan ke RS Pertiwi Bogor. Sedangkan Deni nyawanya tidak tertolong,” jelasnya.

Jani menambahkan, “informasi yang saya terima, karena kondisi lubang yang ambrol. Sehingga reruntuhan menutupi akses  jalan keluar. Ada kemungkinan korban meninggal kehabisan oksigen,” katanya.

(Rahman/Jajang)

KOMENTAR
Share berita ini :