Bondowoso, Metropol – Senin 7 September 2015 pukul 07.00 wib, Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli, SIK,M.Si. menjadi Irup pada upacara di SMA Negeri 2 Bondowoso dalam rangka Launching Program Samsat Go To School. Program dari Satlantas Polres Bondowoso ini, merupakan rangkaian acara untuk memperingati HUT Lantas ke-60.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, “upacara bendera hari ini, sedikit berbeda dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, karena yang bertindak selaku pembina upacara adalah anggota Polri. Dimana pada hari-hari biasa, tidak berdiri didepan para siswa seperti saat ini, namun lebih banyak dijumpai di persimpangan jalan, mengatur arus lalu lintas pada rute perjalanan para siswa saat menuju dan kembali dari sekolah,” katanya.

Kegiatan ini memiliki tujuan, yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar, sehingga dapat bertatap muka, berbicara dan menyampaikan langsung beberapa hal yang penting, seperti masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan. Selain itu Program Samsat Go to School juga bertujuan untuk memudahkan para siswa ataupun guru yang akan mengurusi surat kendaraannya.

Program ini secara simbolis diluncurkan oleh Wakil Bupati Bondowoso K.H. Salwa Arifin dengan melepaskan balon ke udara. Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso, serta Kabag dan Kasat Polres Bondowoso. Acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

(Sukri)

KOMENTAR
Share berita ini :