Reporter : Syahrir | Editor : Widi Dwiyanto

BONE, NEWSMETROPOL.id – Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub bersama anggota melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) kepada pelajar SDN 40 Maccope, Rabu (31/01/2024).

Kegiatan Polsanak tersebut disambut baik oleh guru serta para murid SDN 40 Maccope yang sangat antusias mendengarkan.

Dalam kesempatan ini, petugas memberikan edukasi pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan etika berlalu lintas. Yang dikemas secara ringan dan menarik agar dapat memahami materi yang diberikan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan menanamkan nilai-nilai etika serta ketertiban dalam berlalu lintas sejak dini.

“Kegiatan ini untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga nantinya dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” Ujar AKP Desy.

“Sekaligus memperkenalkan bahwa polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mampu menjadi sahabat anak,” tandasnya.

KOMENTAR
Share berita ini :