Anggota Komisi IV DPR RI, Drs. H. A. Nawir, MP, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Luwu Timur.

Luwu Timur, Metropol – Drs. H. A. Nawir, MP. salah seorang anggota Komisi IV DPR RI melaksanakan Kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (25/3) kemarin.

Kunjungan kerja Legislator Partai Gerindra itu dalam rangka memenuhi undangan Kelompok Tani di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur sekaligus menghadiri Melasti (Salah Satu Upacara adat Bali dalam menyambut hari Raya Nyepi red).

Kepada Masyarakat Luwu Timur, Andi Nawir mengatakan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendatangkan  beragam jenis alat pertanian dari Pemerintah Pusat untuk kemajuan tani dan hasil usaha tani di Kabupaten Luwu Timur.

“Untuk sementara ini kita akan berikan bantuan alat diantaranya 10 hand traktor, 10 pompa air, 10 combine. Insya Allah seluruh kelompok tani yang ada akan  mendapat bantuan, jangan kwatir buat saja proposalnya,” ungkap Andi Nawir.

Kata dia, upaya memenuhi kebutuhan kelompok Tani Luwu Timur merupakan salah satu konsekwensi dirinya sebagai wakil rakyat yang harus konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat terkhusus hak-hak petani sebagaimana bidang kerja dari Komisi IV DPR RI.

“Hal itu juga merupakan  pertimbangan yang menjadi kebutuhan mendesak bagi kemajuan dan kesejahtraan petani Luwu Timur,” katanya lagi.

Lanjutnya, ketersediaan beragam jenis alat pendukung usaha tani bagi kelompok tani di Luwu Timur, merupakan wujud dari nawacita Jokowi Presiden RI dalam membangun kemajuan sektor pertanian yang selama ini tidak pernah selesai dirundung pasang surut masalah.

Menurut dia, Indonesia  sebagai negara agraris sudah sepatutnya sektor pertanian mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah RI dengan menggelar seluruh apa yang menjadi kebutuhan kemajuan pertanian terutama perhatian terhadap fasilitas kelompok tani.

“Selagi rakyat dan masyarakat mau bekerja untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran  selama itu pula kesempatan luas bagi masyarakat dan kelompok tani untuk mendapat dukungan dan bantuan dari pemerintah,” imbuhnya di hadapan masyarakat dan Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh Thorig Husler dirinya pun berjanji akan tetap memperjuangkan nasib petani Luwu Timur.

Sementara itu Aris Situmorang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur berharap agar seluruh petani di Kabupaten Luwu Timur  harus segera membudidayakan pangan organik.

“Paling tidak tercipta lahan organik seluas 5O Ha per Desa,” harap wakil rakyat yang sukses membawa aspirasi rakyat dan masyarakat tani Luwu Timur Dengan kelompok tani Organiknya itu.

Dirinya  berkeyakina,  penguatan ekonomi usaha menengah dan kecil seperti usaha tani bisa menjadi benteng ampuh bagi ketahanan ekonomi nasional.

“Usaha menengah dan kecil seperti telah terbukti menjadi penggerak perekonomian nasional dan bisa menjadi benteng ampuh bagi pertahanan ekonomi negara dalam mencapai segala kemajuan,” pungkasnya.

(Ade/Lily)

KOMENTAR
Share berita ini :