Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
KSOP Kendari : Insiden Kapal Jet Liner, Bukan Kesalahan Manusia, Lalu Apa??? - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kapal KFC Jet Liner, rute Raha – Kendari terlibat kecekaan pada Kamis sore (23/11).

Kendari, Metropol – Insiden kecelakaan angkutan laut yang melibatkan Kapal KFC Jet Liner jalur pelayaran Wanci-Baubau-Raha-Kendari yang terjadi pada Kamis sore (23/11) kemarin hingga kini masih menyisakan misteri.

Hal apa yang kemudian menjadi penyebab kecelakaan itu belum lah terjawab dengan tuntas.

Menurut Kepala KSOP Kendari, M. Israyadi, insiden ini terjadi karena kemudi rusak, namun hal itu hanyalah perkiraan awal dan bukan merupakan kesimpulan akhir.

“Insiden itu menurut keterangan kapten kapal, karena ada kerusakan pada kemudi kapal tapi belum bisa dipastikan baru perkiraan awal,” ucap Israyadi dalam keterangannya pada Jumat (24/11).

Israyadi menambahkan, hingga kini pihaknya masih menunggu kedatangan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan RI dari Jakarta.

“Kami masih menunggu tim, karena ada tim dari Jakarta yang akan datang hari ini untuk mengecek dan memastikan semuanya. Mereka dari KNKT dan Dirjen Hubla,” imbuhnya.

Sebagaimana informasi yang beredar sebelumnya, telah terjadi kecelakaan melibatkan sebuah kapal KFC Jet Liner yang kandas menabrak bangunan Kantor lama Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) yang berada di Pelabuhan Kota Lama Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapal yang mengangkut penumpang kapal berjumlah 181 orang dan Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 36 orang itu terlibat kecelakaan pada pukul 16.55 WITA.

Seluruh penumpang dan ABK dipastikan selamat dan berhasil dievakuasi oleh para petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan KSOP Kelas II Kendari.

(Rona Fajar)

KOMENTAR
Share berita ini :