Kendari, Metropol – Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/Halu Oleo Letnan Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si memimpin upacara pelepasan perwira pindah satuan dan sekaligus menerima sejumlah perwira baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara bendera, Senin (18/4), di Lapangan Upacara Makorem 143/Haluoleo.

Dalam sambutannya, Kasrem 143/HO mengatakan  penerimaan dan pindah satuan bagi perwira dalam organisasi TNI AD khususnya satuan Korem 143/Halu Oleo merupakan hal yang biasa. “Ini merupakan bagian dari pembinaan personel dalam penyegaran organisasi,” ujar Alamsyah.

Alamsyah juga mengatakan, pengabdian prajurit TNI akan selalu dinantikan oleh rakyat dan negara tercinta, sehingga  berbuat yang sesuatu yang  terbaik adalah hal yang mutlak dilakukan demi nama baik satuan dan organisasi.

Mantan Dandim 1412/Kolaka tersebut juga menitip pesan agar segenap perwira yang dilepas maupun yang diterima dapat meningkatkan sinergitasnya dengan Pemerintah Daerah, masyarakat ,Polri, maupun, instansi lain demi kemajuan pembangunan yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

“Ada empat perwira yang keluar dan dua perwira yang masuk serta ada tigabelas perwira kembali ke jajaran setelah mengikuti pendidikan,” ujar Alamsyah lagi.

Pantauan Metropol, nampak dalam upacara penerimaan dan pelepasan perwira di tersebut, para Kepala Seksi (Kasi)  Korem 143/HO, Kepala Badan dan Pelaksana (Kabalak) Jajaran Korem 143/HO, Prajurit serta  PNS jajaran Korem dan Balak.

(M. daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :