Penulis : Rahmat | Editor : Febry Ferdyan

MATARAM, newsmetropol.id – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki, menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 533,66 gram di halaman Kantor BNNP NTB, Rabu (22/10/2021).

Barang bukti ini dimusnahkan setelah BNNP NTB berhasil melakukan penangkapan tersangka berinisial A dan MRH yang merupakan penumpang pesawat dari Palembang menuju Lombok transit Jakarta di Bandara Internasional Lombok.

Dalam penangkapan atas kerjasama BNNP dengan AVSEC dan KPP ini, BNNP NTB mendapatkan bukti tersangka membawa narkotika golongan 1 jenis Metamfetamine atau Shabu dengan modus Roket dengan total berat bruto 533,66 gram.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha, dalam pemusnahan barang bukti ini, menghimbau walaupun seluruh elemen tengah berkonsentrasi melakukan upaya pencegahan COVID-19, BNN dan jajaran akan tetap melakukan pengawasan terhadap peredaran gelap narkoba.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat tingkatkan kewaspadaan dan awasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungannya. Apabila menemukan aktivitas yang mencurigakan seperti transaksi jual beli atau produksi, jangan ragu untuk lapor ke aparat terdekat,” imbau Gagas.

KOMENTAR
Share berita ini :