Penulis : Kontributor Pendim 1621 TTS | Editor : Efraim Baitanu Fan

NTT, newsmetropol.id – Menjelang Nataru di Kabuoaten Timor Tengah Selatan (Kab. TTS), Pangdam IX Udayana Bali Mayjen TNI Maruli Simandjuntak melalui Danramil 1621-04/Amanatun Utara Lettu Inf Gunawan Hariyanto dengan anggota Babinsa Sertu Frans Tahun, Sertu Antoni Corea, Serda Gaspar Tahun, Serda Heronimus Bau, Selasa (21/12/2021) kemarin, menyerahkan bantuan alkitab kepada umat di jemaat GMIT Eklesia Desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara, Kab. TTS dan warga jemaat GMIT Betlehem Oken Desa Niti, Kec. Kokbaun Kab. TTS, Prop. NTT.

Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan, SH., MM., melalui Danramil 1621-04 Amanatur Utara Lettu Inf Gunawan Hariyanto melalui pesan whats ap menguraikan bahwa bantuan alkitab yang dibagikan kepada masyarakat itu sebanyak 150 buah alkitab buku suci umat nasrani kristen,di serahkan langsung kepada umat yang membutuhkan di dua lokasi di GMIT Eklesia Desa Sono Kec Amanatun Utara dan GMIT Betlehem Oken Desa Niti, Kec. Kokbaun, Kab. TTS.

Menurut Danramil Gunawan, bahwa bantuan yang diberikan Pangdam IX Udayana merupakan motifasi dan kepedulian bapak Pangdam kepada umat Tuhan menjelang Nataru, mengingat di kampung-kampung pelosok desa banyak warga jemaat tidak memiliki alkitab atau buku suci.

“Selain itu bantuan alkitab ini juga merupakan sarana pelaksanaan Binter Koramil untuk dapat memahami dan mengetahui kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, karena itu diharapkan para jemaat umat Tuhan dapat memanfaatkan dengan baik bantuan ini demi menunjang pertumbuhan iman masyarakat lebih baik di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dengan demikian Danramil Gunawan berpesan kepada seluruh jemaat yang menerima bantuan buku suci untuk sering membuka dan membaca untuk kemudian menerapkan dalam kehidupan setiap hari dan setiap saat,apalagi mayoritas masyarakat Desa Sono dan Desa Niti Beragama Kristen Protestan.

KOMENTAR
Share berita ini :