Reporter : Syahrir | Editor : Widi Dwiyanto

BONE, NEWSMETROPOL.id – Di tengah kehangatan pagi yang cerah. Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Kabagren Polres Bone menjadi momen yang tidak hanya berarti bagi yang bersangkutan, tetapi juga sebagai penghormatan atas pengabdian tanpa lelah dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Dibawah langit yang cerah, Inspektur Upacara Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si., dengan penuh kebanggaan memimpin jalannya upacara dan Komandan Upacara Ipda Lukman, S.H., keduanya membawa suasana khidmat yang mendalam di halaman Mapolres Bone, Senin (01/04/2024).

Kenaikan pangkat yang diraih oleh Kabagren Polres Bone, AKBP Nadus, S.Sos., menandai penghargaan atas dedikasinya yang tiada henti dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Pemberian kenaikan pangkat ini juga menjadi penghormatan sekaligus jelang purna tugasnya sebagai anggota Polri pada tanggal 01 Juli mendatang.

Tak hanya itu, kehadiran Wakapolres AKBP Sarifuddin,S.Sos., M.Hum., beserta para pejabat utama memberikan dukungan penuh atas perjalanan karier dan pengabdian yang telah dilakukan oleh AKBP Nadus, S.Sos.

Dalam kata-katanya, Kapolres Bone menyampaikan pentingnya kenaikan pangkat sebagai salah satu bentuk reward dari pimpinan Polri terhadap personel yang telah menunjukkan kinerja dan pengabdian maksimal secara konsisten.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu wujud reward pimpinan Polri terhadap personel yang memiliki kinerja dan pengabdian maksimal secara terus menerus serta tanpa tanpa cacat dan diberikan menjelang purna tugas,” ujar Kapolres Bone dengan penuh penghargaan.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa proses kenaikan pangkat tidaklah semudah yang dibayangkan. Ia menjelaskan bahwa setiap usulan kenaikan pangkat, baik secara reguler maupun pengabdian, melalui serangkaian penelitian administrasi, penilaian mental kepribadian, dan standar kinerja yang ketat, yang kemudian diputuskan dalam sidang dewan pertimbangan karier.

Peristiwa kenaikan pangkat pengabdian Kabagren Polres Bone tidak hanya sekedar seremoni formal. Ini adalah penghormatan atas dedikasi, pengabdian, dan loyalitas tanpa batas yang telah ditunjukkan oleh seorang anggota Polri.

KOMENTAR
Share berita ini :