Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam penyampaiannya pada Opster TNI tahun 2017 di Ruang Yudha Makodam IM.

Banda Aceh, Metropol –  Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan, agar Opster TNI dapat dioptimalkan sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan TNI.

Hal tersebut disampaikan Kasdam IM saat menerima paparan Opster TNI tahun 2017 di Ruang Yudha Makodam IM. Selasa (2/5) kemarin.

Orang nomor dua di jajaran Kodam IM itu menyampaikan masih banyak masalah yang belum bahkan tidak terurus, dan terlantar tidak diperhatikan baik untuk penggunaannya dan peruntukannya.

Kata dia, masih banyak asrama yang akses jalannya sangat terisolir, karena jlan-jalan penghubung tersebut belum diperkeras. “Sehingga apabila hujan turun jalanan jadi tergenang dan aktifitas masyarakat sekitar  terhambat, apalagi anak-anak prajurit tidak bisa bersekolah,” ujarnya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap agar Opster selanjutnya dapat diarahkan ke objek yang bisa digunakan untuk kepentingan umum, khususnya warga masyarakat sekitar.

“Intinya opster tersebut, bisa dipergunakan masyarakat dan TNI itu sendiri,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, paparan operasi teritorial (Opster) yang disampaikan oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si  itu membahas tentang optimalisasi pembangunan operasi teritorial.

Paparan yang berlangsung di Ruang Yudha ini turut dihadiri oleh Irdam, para Pamen Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten, Kabalak, Dandim 0101/BS, Dandim Aut dan Dandeninteldam.

(M. Daksan/Pendam IM)

KOMENTAR
Share berita ini :