Sukabumi, Metropol – Dari tahun ke tahun Pantai Pelabuhan Ratu selalu menjadi wisata yang masih banyak diminati masyarakat. Ketika hari raya Idul Fitri, selain menjadi tempat wisata. Pelabuhan Ratu juga menjadi jalan menuju wisata arah Pantai Sawarna, Pulo Manuk dan wisata pantai lainnya yang ada di provinsi Banten Selatan ini, bahkan jalur ini adalah jalur arus mudik menuju Sukabumi, Bogor, Jakarta dan Bandung.

Untuk mewujudkan pengamanan dan pelayanan dalam pengkondusifan operasi ketupat tersebut. Jajaran Polsek Pelabuhan Ratu melakukan pembangunan Pos Pam di beberapa titik, diantaranya 1 titik Pos Pam di Citepus dan Pos Gatur sebanyak 23 titik yang tersebar di Pasir Suren dari batas Warung Kiara sampai batas Cikakak Citepus, pengkondisian tersebut dengan melibatkan 85 personil dan Pos Pantai 35 personil. Ditambah balawista yang mencakup sepanjang pantai 12 km.

Kapolsek Pelabuhan Ratu Kompol Narham kepada Metropol saat ditemui dikantornya, Jumat (24/7/2015) mengatakan, “alhamdulillah untuk Pelabuhan Ratu dapat aman dan terkendali, sehingga tidak terdapat laka laut maupun laka lantas,” katanya.

‎Ditambahkannya, “mengenai arus lalu lintas sampai saat ini dapat terkendali, sehingga tidak begitu terjadi kemacetan. Terkait pengkondisian dan pengamanan akan terus dilaksanakan sampai H+8,” ungkapnya.

(Dicky Abiasa)

KOMENTAR
Share berita ini :