Anies Baswedan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah saat mengikuti rapat kerja bersama komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Jakarta. Metropol.- Menteri Pendidikan dan Keb u d a y a an A n i e s Baswedan mengungkapkan keinginannya agar kalangan profesional dapat membantu sekolah dan guru, karena secara moral mendidik adalah tanggung jawab orang terdidik, sehingga peranannya dapat membantu p e l a k s a n a a n sistem pendidikan di negara ini ke arah yang tepat sasaran.

Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional di halaman gedung Kemendikbud baru-baru ini yang dihadiri ratusan guru dengan mengundang Addie M.S. untuk menjadi konduktor pada acara tersebut dimaksudkan agar guru dan murid yang hadir antusias mengikuti dan memperingati Hari Guru Nasional, sehingga keantusiasan ini menjadi harapan untuk semangat para murid-murid dalam mempelajari berbagai pekerjaan yang mungkin jadi masa depan mereka.

Mendapatkan suatu pekerjaan yang diminati agar menunjang bagi masa depan. Pada kurikulum 2013 dalam sistem pendidikan nasional lebih di tiitik beratkan. Karena kurikulm 2013 memiliki konsep penilaian yang mengarah kepada pendalaman dan memperkuat karakter sikap, pengetahuan dan keterampilan, dengan tujuan pihak sekolah, para guru, murid dan orang tua dapat menyadari dan mengetahui potensi murid atau anaknya, sehingga para guru dan orang tua memberikan perhatian dan pengarahan yang lebih, agar minat dan bakat mereka dapat menjadi optimal karena sangat berpengaruh bagi kelangsungan masa depannya.

Pada acara ini Menteri Anies juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di seluruh Indonesia dalam upacara tersebut. “Teruslah menjadi inspirasi bagi kami, murid-murid Anda,” kata Anies. (Anton)

KOMENTAR
Share berita ini :