Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Kolaka, Evi Darmawan  saat memebrikan Tali Asih kepada siswa di Rumah Aksara

Kolaka,  Metropol  – Menjelang HUT ke- 37, Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Kolaka melaksanakan anjangsana ke Rumah Aksara.

Kepada Metropol Ketua YKB Kolaka, Evi Darmawan mengatakan, kunjungan di rumah aksara tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat, empati dan kepekaan sosial bagi anak-anak sejak dini.

“Juga memberikan pemahaman serta motivasi agar anak-anak bisa lebih terpacu dalam belajar dan menuntut ilmu,” ujar Evi Darmawan kepada Metropol beberpa waktu lalu.

Dia juga mengatakan, penghuni rumah aksara di Kabupaten Kolaka  didominasi oleh anak-anak yang mengalami putus sekolah dikarenakan keterbatasan dan ketidakmampuan orangtua untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Oleh karena itu, kata dia,  sebagai wujud rasa empati, pihaknya dalam kunjungannya mengikut sertakan anak-anak TK Kemala Bhayangkari Kolaka.

“Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian, kami melatih anak-anak sejak dini untuk peka terhadap kehidupan sosial disekitar lingkungannya serta menjadi motivasi terhadap anak-anak yang ada di rumah aksara akan pentingnya pendidikan,” terang istri dari Kapolres Kolaka itu.

Evi Darmawan menambahkan dalam kunjungannya, pihaknya juga memberikan tali asih berupa bingkisan, sembako, serta peralatan tulis menulis yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa di Rumah Aksara tersebut.

“Besar harapan kami,  uluran tangan dari kami yang tidak seberapa itu dapat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

(Tim Metropol)

KOMENTAR
Share berita ini :