Penulis : Kontributor Humas Polres Blitar Kota | Editor : Irsal Pili

BLITAR, newsmetropol.id – Menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Satreskoba Polres Blitar Kota bersama BNK Kota Blitar, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Blitar melaksanakan kegiatan tes urin kepada sopir bus angkutan darat di Terminal Patria Kota Blitar, Jumat (24/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Kasat Reskoba Polres Blitar Kota IPTU Sujarwo. Dalam kegiatan tersebut para sopir dan kondektur bus yang berhenti di terminal Patria Kota Blitar diminta petugas untuk turun dari kendaraannya, dan diarahkan menuju tempat dilaksanakannya tes urin oleh Petugas dari Si Dokkes Polres Blitar Kota.

Kasat Reskoba Polres Blitar Kota IPTU Sujarwo mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan menjelang Nataru, dan sebagai antisipasi angkutan Nataru.

Lebih lanjut IPTU Sujarwo menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini terhadap adanya penyalahgunaan narkoba serta memastikan awak bus bebas dari pengaruh Narkoba.

“Para awak bus ini membawa penumpang kalau sampai menggunakan atau memakai narkoba resikonya akan sangat tinggi, hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang eror karena terpengaruh oleh barang terlarang tersebut,” jelasnya.

Satresnarkoba Polres Blitar Kota menargetkan 50 awak bus menjalani tes urine.

Kasat Reskoba juga mengungkapkan dari sekitar 30 sopir yang di tes urine, petugas tidak menemukan sopir yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Ini tadi baru 30 orang yang sudah menjalani tes dan hasilnya negatif,” ungkapnya.

KOMENTAR
Share berita ini :