Raihan, Hamzah dan Novaln anak belasan tahun warga Desa Sumber Sari saat dicukur cepak rambutnya oleh personel Satgas TMMD ke 98 Kodim 1413/Buton.

Buton, Metropol – Kehadiran personel Satgas TMMD ke 98 Kodim 1413/Buton memberikan inspirasi bagi anak-anak di Lokasi Sasaran TMMD. Salah satunya adalah di Desa Sumber Sari Kecamatan Siotapina.

Penampilan prajurit TNI dari cara berpakaian hingga potongan rambut prajurit, banyak dicontoh oleh anak belasan tahun yang sebagian besar merupakan warga transmigran itu.

Pantauan Metropol, tiga anak usia sekolah dasar yakni Raihan, Hamzah dan Noval, tampak bangga dengan cukuran cepak rambutnya. Saat ditanya, Raihan mengaku dirinya bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI.

“Saya mau jadi tentara om,” ujar Raihan kepada Metropol, Minggu (24/4).

Jawaban serupa juga diberikan oleh Hamzah dan Noval. Ketiganya merasa bangga dan memiliki keinginan besar menjadi prajurit TNI.

Kepada Metropol, Hamzah mengatakan, cukuran cepak seperti personel Satgas TMMD lebih bagus dibandingkan dengan cukuran rambut model lain.

“Lebih ganteng kelihatannya kalau seperti tentara om,” ujar Hamzah.

Dia juga mengaku, jika orang tuanya tidak melarang bahkan mendukung dirinya untuk memiliki potongan rambut seperti prajurit. “Bapak ibu saya senang, kalau saya cukur seperti begini,” pungkasnya.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :