Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie dalam Rapat Paripurna Istimewa pada Peringatan HUT ke-4 Provinsi Kaltara di Gedung DPRD Kaltara, Jumat (21/4).

Tanjung Selor, Metropol – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Irianto Lambrie menegaskan, sinergitas baik oleh semua elemen di Kaltara dapat memacu akselerasi pembangunan di daerah ini.

“Tetap bersinergi agar akselerasi pembangunan Kaltara segera terwujud,” tulis Irianto pada Akun Medsosnya, Senin (24/4).

Kata dia, ajakan untuk meningkatkan sinergitas itu dilakukan secara masiv dan tidak pernah henti agar akselerasi pembangunan Kaltara segera terwujud.

“Hal ini saya sampaikan kembali saat Rapat Paripurna Istimewa pada Peringatan HUT ke-4 Provinsi Kaltara di ruang pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Jumat (21/4) lalu,” katanya lagi.

Menurut dia, berkat sinergitas yang baik dari semua stakeholder di Kaltara, dalam kurun waktu 4 tahun pembangunan di Kaltara sudah mulai terlihat.

Lanjut dia, capaian ini menjadi catatan yang patut diberikan apresiasi, karena di usia yang begitu muda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah berupaya optimal untuk mesejajarkan diri dengan provinsi lainnya.

“Kita patut bersyukur, karena belum genap lima tahun kita telah bergerak cepat membangun Kaltara. Sebab, memulai provinsi baru merupakan pekerjaan yang tidak mudah,” jelasnya.

Dia juga menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan pembuktian jika kemajuan suatu daerah tidak dipengaruhi oleh usia yang relatif muda dan keterbatasan yang dimiliki melainkanĀ  kemauan berusaha.

Gubernur di Provinsi termuda ini mengajak, kepada seluruh Bupati/Walikota se-Kaltara untuk mewujudkan visi menjadikan Kalimantan Utara yang mandiri dengan pemerintahan yang bersih dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme.

Namun dia mengakui, visi tersebut akan tercapai jika sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan, gubernur dan Bupati/Walikota dapat diimplementasikan secara optimal.

“Selain bersinergi, kita juga harus mewujudkan visi misi tersebut dengan cara bekerja keras sebagaimana yang kita tuliskan di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” terangnya.

(Tim Metropol)

KOMENTAR
Share berita ini :