Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin dalam keterangan persnya kepada wartawan Aceh Besar, Minggu (14/5).

Aceh Besar, Metropol – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, S. Sos.,  mengatakan pihaknya akan mengumpulkan   Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Aceh dan Tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda.

“Mereka yang tergabung dan telah mempunyai senjata lengkap, nanti Perbakin dan Perbakad akan kembali kita kumpulkan lagi, dimana senjatanya kita data ulang kembali, agar dalam penggunaan senjata bisa kita kontrol dengan benar, jangan sampai ada senjata datang dari luar yang tidak diketahui Polisi atau TNI,” ujar Pangdam IM kepada wartawan saat Launching lomba tembak eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda di lapangan tembak Pistol eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5).

Lanjutnya, tujuan Perbakad bersama Perbakin mendata ulang kembali dimaksudkan agar Perbakad dan Perbakin Aceh aktif kembali dalam setiap kegiatan guna membantu menyukseskan program pemerintah daerah dengan memberikan rasa aman, damai , nyaman dan sejahtera bagi masyarakat  Aceh.

Kata dia, selain itu, untuk meningkatkan peran bersama antara Perbakad dan Perbakin dalam membina anggota mengingat banyaknya anggota Perbakad dan Perbakin yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam menembak.

“Sehingga Aceh kedepan akan memiliki atlit-atlit penembak yang bagus dan handal yang dapat berbicara, berprestasi di kanca daerah,nasional dan internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemenang dalam lomba tembak eksekutif tersebut dibagi dua kategori yakni kategori pemula dan non pemula. Kategori pemula pemenangnya berturut-turut adalah Satria Febri, M. Fajar dan Juara III Marjoni.

Sedangkan untuk kategori non pemula juara I diraih oleh Pabandya Latihan Staf Operasi Kodam IM Mayor Adji selanjutnya juara II diraih oleh Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi dan juara III diraih Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos.

(Tim Metropol)

KOMENTAR
Share berita ini :