Sukabumi, Metropol – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fhatul Jawad, memberikan apresiasi terhadap langkah PWI dalam memilih tema dan konsep kegiatan di hari Pers Nasional (HPN) 2015 melestarikan kembali budaya sunda.

“Seperti visi dan misi Disdik Kota Sukabumi tahun 2015–2016 ngamumule budaya, sastra dan aksara sunda,” ungkapnya, Sabtu (7/2/2015). Saat acara pasanggiri dongeng sunda di Kampus Politeknik UNSI, Sukabumi.

Menurutnya, “dijaman modern sekarang anak–anak jangan merasa malu memperkenalkan budayanya dan modern itu, bukan berarti harus budaya luar negeri yang kita banggakan. Akan tetapi justru kita bangga akan budaya sendiri,” tuturnya.

“Yang disebut modern itu, sebagai bangsa yang bisa mempertahankan budayanya,” lanjutnya.

Dikatakannya, “Pemkot sangat mendorong kegiatan ini, apalagi pada acara puncak nanti PWI dan IKWI akan menampilkan budayawan–budayawan di  Jabar, yang akan memunculkan budaya dan ikon Sukabumi,” ucapnya.

“Disdik merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, seorang wartawan setiap hari disibukkan mencari berita tapi masih ingat dan peduli terhadap Budayanya,” ujarnya. (Dedi Hendra)

KOMENTAR
Share berita ini :