Jakarta, Metropol – Kementerian Kukum dan HAM melakukan pelatihan kesamaptaan bagi calon Taruna Poltekim dan Poltekip Tahun 2016. Pelatihan ini di laksanakan di markas Korps Brimob Polri, Jalan Raya Cikeas Udik Gunung Putri Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10).

Acara pelatihan kesamaptaan tersebut dibuka oleh Kepala BP, SDM, DR. Mardjoeki, BC, IP, M.SI, sekaligus memberikan arahan selama masa pelatihan dasar.

Dalam arahannya, diminta para Taruna segera dapat menyesuaikan diri dan mendapatkan pembinaan kepribadian yang jujur dan berintegritas. Sehingga nantinya setiap permasalahan yang dihadapi dimana ia bertugas bisa terselesaikan dengan baik.

Acara tersebut dihadiri langsung Dirjen Imigrasi DR. Ronny F Sompi yang didampingi Kabag Humas Heru Santoso, dan Kombes Reguel Siagian dari Korps Brimob bersama jajarannya.

Ronny dalam kunjungannya mengatakan, sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan pelatihan dasar kesamaptaan ini, guna mendidik ketahanan fisik dan mental yang langsung ditangani oleh Korps Brimob yang profesional dibidangnya.

Lanjut Dia, setelah pendidikan dibawah komando Korps Brimob untuk melatih fisik dan mental, kemudian dilanjutkan dengan masa BASIS, yaitu persiapan dan pengenalan kehidupan taruna kepada calon taruna AIM – Pusdiklat Depkum & HAM RI selama tiga bulan.

Para taruna kata Ronny, melanjutkan pendidikan untuk menambah wawasan keilmuan ke imigrasian dan kemasyarakatan. sekitar 18 Dosen akan di turunkan untuk mengajar para calon kedua kelompok taruna tersebut.

“Dengan adanya pelatihan kesamaptaan tersebut, saya mengharapkan agar terbentuk para kader taruna yang handal, disiplin dan berwawasan,” ujar Ronny dengan semangat saat temui para awak media dilokasi itu.

Diketahui, pembentukan Akademi ini ditetapkan dalam keputusan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan RI, No. M.08.DL.01-Tahun 2000, tentang pengajaran. Pelatihan dan Pengasuhan pada Akademi Imigrasi.

(SWD/DEL)

KOMENTAR
Share berita ini :