Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Dinkes dan BPS Pasangkayu Kolaborasi Data Statistik Sektoral Dalam Upaya Tekan Stunting - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50
Penulis : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui dinas kesehatan, Kamis (16/11/2023).

Kerjasama serta berkomitmen dalam penyediaan pemanfaatan dan pengembangan data informasi, statistik yang telah dituangkan dalam Nota Kesepakatan pada 13 November 2023.

Sebagai tindak lanjut dari kolaborasi tersebut, pada 14 November 2023 digelar penandatanganan Perjanjian Sinergi antara BPS dan Dinas Kesehatan Pasangkayu.

Kerjasama tersebut tentang Penguatan Statistik Sektoral melalui Kolaborasi Perencanaan Kebutuhan Data Statistik Sektoral.

Penandatangan MoU tersebut disaksikan Asisten I H. M. Yunus Alsan, Dinas Kominfopers sebagai Wali data dan Bappeda Litbang sebagai Koordinator Forum Satu Data Daerah.

Melalui kegiatan ini diharapkan statistik sektoral yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Pasangkayu menjadi lebih berkualitas.

Sehingga data yang dihasilkan dapat digunakan untuk membantu dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan di Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu, sinergi antara Dinas Kesehatan sebagai produsen data bidang kesehatan dengan BPS Kabupaten Pasangkayu sebagai pembina data.

Harapan untuk mendukung upaya percepatan penurunan stunting adalah bagian dari Reformasi birokrasi.

KOMENTAR
Share berita ini :