Sukabumi, Metropol. – Ratusan Pedagang Supermall Sukabumi mengadakan aksi unjuk rasa kepada pihak manajemen terkait kenaikan harga sewa kios yang dianggap terlalu tinggi. dalam aksinya para pedagang menyegel pintu masuk Supermall, karuan saja kegiatan jual beli di mall tersebut lumpuh total.

Unjuk rasa dimulai sejak tadi pagi hingga kini masih berlangsung, “kami akan terus melakukan aksi mogok dan menyegel pintu masuk, sampai ada keputusan,” ujar Dian alias Yoyo selaku Kordinator aksi, Jum’at (13/2/2015).

Dikatakan lebih lanjut, pedagang supermall kesal karena dengan seenaknya pihak manajemen menaikan harga kios, sehingga memberatkan kami para pedagang. Bahkan selama kurun waktu 6 bulan sudah dua kali naik. Lanjutnya.

“Enam bulan lalu juga kami melakukan aksi demo karena naik 12 persen, dimediasi walikota namun tetap saja kenaikan tidak bisa dihalangi,” ucapnya.

Setelah 6 bulan kenaikan terjadi lagi sebesar 9 persen, tentu saja kami protes karena sepihak dilakukan pihak manajemen. Padahal berdirinya supermall Sukabumi tadinya diperuntukan bagi para pedagang kecil.

Kami para pedagang saat ini masih menunggu keputusan pihak manajemen mengenai harga kios. “Bila tidak ada kami akan tetap bertahan dan menyegel tempat ini selama tiga hari,” pungkasnya.

Supermall Sukabumi dikenal dengan pengunjungnya pun ramai terletak dipusat keramaian kota di Jalan A. Yani Kota Sukabumi, selain supermarket disana terdapat para pedagang kecil, seperti Counter HP, Fashion, accecioris dan lain, tentu saja pengunjung kaget dengan kejadian ini.
(Dedi Hendra)

KOMENTAR
Share berita ini :