Jember, Metropol – Desa Karangsemanding Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. Digegerkan dengan penemuan mayat bayi di Dusun Padukuhan Lor Gumuk Batu Desa Karangsemanding.

Sofian alias Anam (55),  saat mencari rumput terkejut saat melihat ada bungkusan yang berbau busuk. Sofian penasaran dengan adanya bungkusan plastik yang terbungkus rapi.

Sofian yang curiga langsung membuka bungkusan yang tidak jauh dari tempat mencari rumput dan saat dibuka bungkusan itu Sofian langsung muntah-muntah sambil lari memanggil warga setempat kalau dia menemukan jasad bayi. Masyarakat Padukuhan Lor Gumuk Watu berbondong-bondong memastikan kalau benar itu mayat bayi. Saat warga datang mayat tersebut hilang bagai di telan bumi padahal semua sudah menyaksikan kalau itu benar mayat.

Nanik panggilan sehari-harinya juga terkejut yang tersisa hanya pembungkus saja dan segumpal darah yang terlihat, Nanik langsung mengkubur sisa-sisa pembungkus jasad tersebut karena sangat bau busuk,” katanya kepada wartawan.

Saat itu pula warga juga melapor ke perangkat desa, Abdul sebagai Kepala Kampung tidak tinggal diam. Langsung ke tempat penemuan mayat bayi dan sekaligus melaporkan ke Polsek Balung, saat itu juga anggota Polsek langsung olah TKP.

AIPTU Wahyudi saat di konfrmasi oleh Metropol membenarkan, “yang ditemukan itu bangkai ayam bukan jasad bayi,” ujar Wahyudi selaku Kanit Reskrim Polsek Balung menerangkan kepada wartawan.

Sementara ini bangkai tersebut ada di kamar mayat. Saat ditemui Tim Metropol mencari kebenaran di tempat kejadian perkara dan di dampingi warga setempat. “Sekali lagi mas, apa yang saya temukan itu benar-benar jasad bayi. Bukan bangkai ayam,” ujar Sofian dengan tegas.

“Sementara ini pihak Polsek Balung mencari kebenarannya dan masih tahap lidik dan akan cari tahu siapa yang begitu tega membuang bayi yang diperkirakan masih umur 4 bulan,” imbuh Sofian.

Polsek Balung terus menelusuri siapa pelaku sebenarnya dan akan diselidiki terus sampai ketemu. (Umar)

KOMENTAR
Share berita ini :