Raha, Metropol – Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Aris Harijadi, W. SH memimpin merplug (penyambutan)  kedatangan KRI Teluk Bintuni di Dermaga Nusantara Raha Kabupaten Muna (21/9).

Kedatangan KRI Teluk Bintuni-520 di Raha merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Sail Teluk Tomini tahun 2015 di Perairan Teluk Tomini Sulawesi Tengah. KRI Teluk Bintuni-520 yang membawa rombongan Satgas Lintas Nusantara Remaja Pemuda Bahari (LNRPB) dijadwalkan menyambangi Pulau Muna selama sehari yang mana pulau ini  sebelumnya telah  dikunjungi oleh KRI Banda Aceh-593 pada awal September lalu.

KRI Teluk Bintuni-520 yang bertolak dari perairan Teluk Tomini  ini membawa rombongan LNRPB sebanyak 330 orang  sandar di Dermaga Nusantara Raha pada Senin siang (21/9) dan akan kembali melanjutkan pelayarannya ke Jakarta esok hari (22/9). Di Kabupaten Muna  rombongan yang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda yang merepresentasikan Kebhinekaan  Indonesia ini, selanjutnya akan melakukan serangkain kunjungan di beberapa destinasi wisata dan budaya.

Kepada Metropol,  Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Aris Harijadi W., SH.  mengatakan, kunjungan Kapal Perang karya anak bangsa  ini di Muna, dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air dan menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

“Untuk meningkatkan rasa persaudaraan, kerja sama, juga mengembangkan industri bahari” ujar mantan Komandan KRI Banjarmasin-592.

Senada dengan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muna La Ode Lukman, S.Pd.,M.Pd. mengungkapkan, rasa senangnya, karena daerah ini dapat dikunjungi oleh rombongan yang terdiri dari perwakilan seluruh Propinsi dan empat negara ASEAN.

“Dengan kunjungan LNRPB ini, minimal kami dapat memperkenalkan potensi daerah kami” kata Lukman.

Turut mendampingi Danlanal Kendari dalam penyambutan KRI Teluk Bintuni-520 adalah Kadispora Kabupaten Muna La Ode Lukman, S.Pd., M.Pd.  Ketua DPD KNPI Kabupaten Muna Albert, AMK, SE., M.Si., Dan Unit Intel lanal Kendari Kapten (Mar) Rocky Harahap dan Danposal Baubau Lettu Laut (P) Deddy Kurnia.

(MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :