Bondowoso, Metropol – Dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan antara umat beragama khususnya kabupaten Bondowoso Dandim 0822 mengadakan acara coffe morning bertempat di aula kodim Bondowoso, Kamis (27/8).

Kegiatan  silaturohmi tersebut dihadiri oleh Dandim 0822/Bdws Letkol Arh. Sudrajat, S.H., Kajari Bondowoso Sri Sektiyanti, SH., Ka Bakesbang Drs. Abdul Manan, Kabag Ops Polres Kompol Hermanto, Ketua KFUB Kab. Bondowoso KH. Syaiful Hak, Ketua Parisada Hindu Dharma I Wayan Sindia, Ketua PD Muhammadiyah Malik, Mag. Tokoh Katolik Drs .Franstukan, Tokoh Agama Konghuchu Pandita Juni Hemini, Pimpinan Al Irsyad Al Islamiyah H. Abdul Malik Attamini, serta di ikuti oleh jajaran Danramil, Intelkam Polres dan media Pers dengan jumlah sekitar 70 orang.

Dandim berharap kepada seluruh jajaran yang ada di Bondowoso agar bisa mengupayakan mengadakan acara  seperti ini, karna kegiatan silaturrahmi sangat penting untuk bisa dan menambah kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama yang ada di Bondowoso.

Kajari Bondowoso juga akan mengupayakan untuk bisa menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi di Kejaksaan Bondowoso. Acara seperti ini sebenarnya sudah berjalan dari dulu yaitu bernama forum pembauran, dimana forum tersebut sudah ada sejak jaman orde baru, akan tetapi untuk Bondowoso biasa di sebut Silaturrahmi. Kerukunan antar umat beragama ibarat taman, dimana taman dipenuhi banyak warna, apabila suatu taman hanya ada satu warna dilihat juga kurang bagus atau monoton.

(Sukri)

KOMENTAR
Share berita ini :