Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH., melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan penghubung di beberapa Dusun yang ada di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (08/02/2024).

Melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan pembangunan jembatan Jalan Poros Bulubonggu-Antai Kanan-Masabo yang berlokasi di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang.

Peletakan batu pertama ini dihadiri langsung perwakilan Kementerian PUPR Pusat selaku Subkoordinator Pemantauan dan Evaluasi Bidang Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR, Desi Meriana.

Pembangunan Jembatan ini merupakan akses yang menghubungkan antara Desa Benggaulu dan beberapa dusun di antaranya Dusun Masabo, Dusun Pammanua, Dusun Kanantuo serta Dusun Tobenge.

Desi Meriana sebagai perwakilan kementrian PUPR Pusat mengatakan, bahwa jembatan ini merupakan penghubung menuju ke perkebunan sawit serta tempat yang terisolir di beberapa Dusun yang ada di Desa dan Kecamatan ini.

Bupati Yaumil berterima kasih kepada seluruh Jajaran pemerintah Daerah yang mendukung atas terlaksananya program pembangunan Jembatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pasangkayu menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah pusat, yakni Kementerian PUPR yang secara teknis pelaksaannya adalah Dinas PUPR Kabupaten Pasangkayu serta Jajarannya.

“Saya berharal agar bekerja secara profesional sesuai aturan dan mekanisme yang telah di tetapkan sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal serta memberikan kepuasan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Yaumil Ambo Djiwa meminta kepada masyarakat agar Bersama-sama mendukung serta merawat jembatan ini dengan baik, sehingga bisa dinikmati sampai ke generasi selanjutnya bahkan anak cucu yang kelak akan menikmatinya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua TP PKK Pasangkayu Hj. Auliyah Yaumil, Kepala OPD Pasangkayu, perwakilan Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Camat Dapurang, para kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Instansi yang terlibat dalam program ini, dan dari beberapa tokoh masyarakat yang sempat hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama untuk pembangunan jembatan ini.

KOMENTAR
Share berita ini :