Penulis : Kontributor Humas Pemda Bone | Editor : Syahrir

BONE, newsmetropol.id – Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. Melantik Kepala Desa Terpilih Priode 2021-2027 pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang ke-1 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Rabu (22/12/2021).

Sebanyak 177 Kepala Desa di ambil sumpah jabatannya. 176 Kades di ambil sumpahnya di halaman Rujab Bupati Bone dan satu Kades dari Desa Tondong Kecamatan Tellu Limpoe di lantik melalui virtual di Lapas Makassar.

Bupati Bone dalam sambutannya, menyampaikan di hadapan seluruh Kepala Desa, bahwa jangan hanyut dalam euforia karena akan di hadapkan tantangan dan godaan yang sangat berat, terutama terkait dengan pengelolaan anggaran yang cukup besar.

“Anggaran tersebut harus selalu di sikapi dengan bijaksana dan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan. Untuk itu Kepala Desa yang baru di lantik kiranya terus berupaya untuk mengkaji segala upaya regulasi yang ada terkait penyelenggara Pemerintah Desa,” tegas Bupati.

Lanjut Bupati, sehingga nanti Kepala Desa dapat menetapkan rencana dan program kerja serta hasil yang ingin di capai dengan cara yang benar sesuai koridor hukum yang berlaku.

“Saya juga berharap agar dapat menciptakan kebersamaan dan suasana kondusif dalam pelaksanaan pembangunan, tingkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ikatan gotong royong dan persaudaraan,” harapnya.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone serta tamu undangan lainnya.

KOMENTAR
Share berita ini :