Blitar, Metropol – Kejuaraan karate yang digelar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Blitar, dibuka oleh Wakil Bupati Rijanto dan ditutup Bupati Herry Noegroho ini sangatlah penting untuk melihat bibit – bibit muda karate Indonesia di masa yang akan datang.

Kejuaraan Karate Bupati Cup 2015 tingkat SMA se-Kabupaten Blitar di Gedung Serbaguna SMAN 1 Talun berjalan lancar. Kejuaraan ini berlangsung sejak 30 Januari hingga 1 Februari itu mendapat apresiasi dan perhatian yang sangat besar dari Bupati. Karena setidaknya untuk mencari bibit karate yang nantinya bisa mewakili di kejuaraan bergengsi. Baik tingkat provinsi maupun nasional. “Melalui kejuaraan ini, kita bisa mencari bibit karatedo yang andal,” ungkapnya Herry.

Untuk itu dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan pertandingan karate. Pihaknya juga akan membantu ketersediaan fasilitas olahraga. Khususnya cabang karate. “Kami akan membantu peralatan untuk latihan karate sesuai dengan permintaan atlet yang disampaikan oleh salah seorang pengurus Forki abupaten Blitar,” jelasnya.

Menurut dia seyogyanya kegiatan serupa bisa dilakukan rutin. Setidaknya setiap tahun ada lebih dari satu kali kegiatan. Sebab dengan intensnya pertandingan selain menambah jam terbang atlet dapat dengan mudah bagi pengurus FORKI Kabupaten Blitar mencari bibit baru dari kalangan muda yang nantinya dapat menjadikan atlet yang berkualitas. Diharapkan nantinya bisa dijadikan atlet karate jempolan. “Seringnya diadakan kejuaraan karate, berdampak positif bagi atlet,”ucapnya.

Herry berharap, “olahraga karate juga bisa populer sehingga bisa menghasilkan bibit unggul dan bisa membawa nama harum Kabupaten Blitar tentunya,” pintanya. Ya, Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) pasca dikukuhkan tahun lalu, langsung menggebrak.

Federasi di bawah kendali Wakil Bupati Rijanto itu terus membina atlet-atlet yang berpotensi. Dengan pembinaan yang matang dan rutin bukan menutup kemungkinan bakal bersaing dan menjadi idola masyarakat. Para pengurus FORKI Kabupaten Blitar diantaranya pelindung Muspida Kabupaten Blitar, Pembina Herry Nugroho, KONI Kabupaten Blitar. Sementara penasehat, Faatiah Zaini, Fajar Subagdo, dr. Dedy Ismiranto, SpPD, Ketua Umum Rijanto, Wakil Ketua II Totok Subihandono, Wakil Ketua II M. Talkah, Sekretaris Umum Gunawan, Wakil Sekretaris Endik Susilo. Bendahara I Maskafid, Bendahara II Susilo Prabowo.

Diharapkan nantinya olahraga ini bisa dijadikan media yang baik untuk kalangan pelajar yang akhir-akhir ini marak terjadi perkelahian pelajar. Dengan adanya ini dapat menjadi wadah bagi kawula muda untuk lebih berguna bagi bangsa dan negaranya nantinya. (IP)

KOMENTAR
Share berita ini :