Reporter : Harun Suprihat | Editor : Widi Dwiyanto

PANDEGLANG, NEWSMETROPOL.id – Bertempat di Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, pada Minggu (11/02) malam berlangsung kegiatan Asistensi dan Monitoring Pamatwil Operasi Mantap Brata 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Banten Kombes Pol Teddy Fanani selaku Katim Pamatwil zona 1 Dapil 1 dan 2 yang didampingi AKBP Oki Bagus Setiaji selaku Ka Ops Res Pandeglang.

Teddy selaku Katim Zona 1 Dapil 1 dan 2 menyampaikan sebagai Pamatwil Polres Pandeglang ditargetkan sampai dengan dilaksanakanya pencoblosan tanggal 14 februari 2024.

“Kunjungan pengecekan akan selalu rutin di laksanakan agar dapat mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di wikayan tersebut, yang ditugaskan untuk memantau situasi Kamtibmas wilayah, memantau kelengkapan logistik pemilu 2024 dan memberikan arahan serta memotivasi personil demi kelancaran dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata 2024,” ujar Ka SPN, Senin (12/02/2024).

Mengingat waktu yang sudah tidak lama lagi dalam rangka pengecekan terkait pengecekan kesiapan pengamanan pemilu 2024 di Wilayah hukum Polres pandeglang.

“Untuk itu Harus dipersiapkan dengan baik agar selalu dapat mengecek situasi yang terjadi di setiap waktunya hingga waktu pencoblosan tiba dan agar selalu memiliki data terkini data menyangkut Asta Siap terkait Pam Pemilu dan Potensi ancaman harus dibuat setiap tahapan, seperti tahap masa tenang, kampanye dan selanjutnya,” imbuhnya.

Dilanjutkan Paparan Kapolres Pandeglang dengan memaparkan terkait potensi ancaman dan langkah antisipasinya, serta menyampaikan lokasi kerawanan-kerawanan daerah, dukungan anggaran selama operasi, Cooling System pada satgas preemtif dan Preventif.

Dilanjutkan Tedi mengarahkan kembali personil yang BKO agar benar-benar dihitung, jangan memploting personil BKO dilokasi rawan. Personil yang standby Polres dan Polsek agar diperhatikan, agar pelayanan di Polres/Polsek tetap berjalan.

“Untuk Pam TPS nanti harus sudah memploting nama-nama yang terseprint dari sekarang, termasuk mensiagakan personil Brimob dan ingatkan kembali agar Panel Data, EWS dan SOT dan yang lainnya agar dicek kembali,” tutupnya.

KOMENTAR
Share berita ini :