Reporter : Syahrir | Editor : Widi Dwiyanto

BONE, NEWSMETROPOL.id – Sebanyak 127 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diterjunkan memback up Satuan Kewilayahan dalam pengamanan jalannya Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

Prosesi Apel Pemberangkatan personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polres Bone, Sinjai, Bulukumba dan Selayar dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jl. MH. Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin (12/02/2024).

Gelaran Apel pemberangkatan personel dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H.

Dalam arahannya, Wadanyon AKP Darfin menyampaikan, bahwa pengamanan Pemilu 2024 adalah tugas negara.

“Mari kita satukan tekad, keyakinan dan optimisme bahwa sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

“Saya berharap hal-hal yang sudah kita latihkan dan disiapkan di Batalyon agar diaplikasikan dan dilaksanakan dengan baik selama pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Wadanyon.

“Tidak lupa saya ucapkan selamat bertugas dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” sambungnya.

Pada gelaran apel pemberangkatan ini dilaksanakan tradisi hormat Bendera Merah Putih dan cium Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta.

Komandan Batalyon (Danyon) Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang dikonfirmasi awak media menjelaskan, tradisi tersebut dikandung maksud bahwa pelaksanaan pengamanan Pemilu adalah tugas Negara yang dibebankan kepada Satuan Brimob.

“Negara berharap melalui Satuan Brimob Polda Sulsel, kita dapat mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Danyon Ichsan.

Olehnya itu, Danyon bergelar Magister Sains berpesan agar tugas ini dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan masing-masing bertanggungjawab sesuai tupoksinya.

“Selain itu juga dilaksanakan tradisi cium Tunggul Tenribetta dengan makna bahwa penugasan ini membawa nama baik Satuan Brimob khususnya Batalyon C Pelopor jadi saya harapkan jaga nama baik satuan dengan melaksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pesan Danyon Ichsan.

Tidak lupa juga, Danyon Ichsan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Caranya, ayo datang ke TPS dan salurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti,” tandasnya.

KOMENTAR
Share berita ini :