Danrem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar didampingi Kapenrem 143/HO bersama jurnalis.

Kendari, Metropol – Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar menegaskan akan memberikan sanksi tegas jika ada oknum anggota TNI yang terbukti tidak Netral dalam pelaksanaan Pemilukada serentak pada 15 Februari mendatang.

Untuk itu Danrem 143/HO meminta partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan jika ada oknum anggota TNI yang terbukti terlibat dalam pilkada serantak di wialyah teritorial Korem 143/HO.

“Jika ada prajurit TNI yang terlibat dalam pilkada laporkan kepada kami dan kami akan memprosesnya secara hukum. Silahkan berikan informasi kepada kami dan masyarakat harus membantu itu,” ujar Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar kepada sejumlah wartawan di Lapangan Tembak Korem 143/HO, Minggu (12/2).

Danrem 143/HO juga menegaskan aparat TNI harus berpihak pada keamananĀ  dan kestabilan daerah sehingga tidak dibenarkan untuk berpihak kepada salah satu calon Kepala Daerah.

Kata dia jika ada oknum anggota TNI yang tidak netral, pihaknya tidak akan kompromi untuk menindak tegas sesuai denganĀ  undang-undang yang berlaku.

“Jadi kami sampaikan agar anggota TNI untuk tidak melanggar, jika mengingkari itu sanksinya cukup berat. Dan sekali lagi saya sampaikan TNI menjamin netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 ini,” pungkasnya.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :