Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Wilbi III SMA-SMK Kunjungi Musibah Longsor Kampung Satiun - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Ketua Wilbi III SMA-SMK, Drs. Barni Tanjung, M.MPd., dan KCD SMA-SMK Propinsi Banten, Drs. Sargawi Wisastra, MM., saat memberikan bantuan kepada warga.

Lebak, Metropol  – Wilbi III SMA-SMK mengadakan kunjungan ke tempat musibah longsor di Kampung Satiun, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Rabu (25/10).

Ketua Wilbi III SMA-SMK, Drs. Barni Tanjung, M.MPd., melakukan kegiatan kunjungan tersebut disepakti juga oleh KCD SMA-SMK Propinsi Banten, Drs. Sargawi Wisastra, MM.

Drs. Sargawi Wisastra, MM., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala SMA dan SMK yang berada di Wilbi III mencangkup 11 Kecamatan telah berinisiatif untuk datang ke tempat musibah longsor tersebut.

“Saya atas nama Gubernur Banten dan Kepala Kanwil Dinas Pendidikan merasa prihatin dengan terjadinya musibah longsor di Kampung Satiun ini. Mudah-mudahan dengan kedatangan kita ke tempat ini bisa merasa sedikit terobati,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Wilbi III SMA-SMK, Drs. Barni Tanjung, M.MPd. mengatakan permohonan maaf kepada seluruh tokoh agama dan tokoh, serta masyarakat dan ketua RT/RW, karena mendadak kedatangannya sehingga tidak bisa memberikan secara maksimal. Namun, kata dia, dengan sedikit bantuan mudah-mudahan bisa mempercepat parbaikan masjid tersebut.

Bendahara Wilbi III SMA-SMK, Drs Widodo, M.MPd., turut juga berkomentar, dia mengatakan, sebagai umat muslim merasa tergugah dengan adanya masjid yang hancur terkena longsor dan pihaknya pun bersepakat untuk datang secepatnya ketempat ini.

“Nanti setelah dari sini kami pun akan bermusyawarah dengan Dewan Guru di sekolah masing-masing agar para murid di perbolehkan untuk menyumbang terhadap musibah longsor ini,” katanya.

“Kami juga bisa dapat mendidik untuk membentuk rasa keperdulian terhadap sesama. Saat ini zaman sudah mulai kurang keperdulian, mudah-mudahan melalui hikmah ini dapat belajar menanamkan kembali rasa kepedulian tersebut. Alhamdulillah atas inisiatif pak KCD, walaupun mendadak kami tetap bisa menyempatkan untuk datang ke tempat ini,” tambah Widodo.

(Syrf/PZ4)

KOMENTAR
Share berita ini :