Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Wakil Bupati Pasangkayu Kukuhkan BKMT Permata Desa Karya Bersama - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50
Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – DR. Hj. Herny Agus mengukuhkan pengurus Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) Permata Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, periode 2023-2028. Senin (13/11/2023).

Pengukuhan tersebu di laksanakan di aula Kantor Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu yang dihadiri sejumlah Pimpinan OPD di antaranya, Kepala Dinas Kominfopers, para Kepala Bagian lingkup Pemerintah Pasangkayu, serta pengurus BKMT Kota Pasang, Kades Karya bersama bersama jajarannya juga tamu undangan yang hadir.

Wabup DR. Herny Agus, menyampaikan, salah satu tujuan majelis taklim adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa bagi semua pengurus, anggota juga masyarakat, serta mengutamakan kepentingan Agama diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Sebagai orang muslim dan muslimah itu sesuatu yang luar biasa, karena semua yang kita lakukan bila sesuai dengan hukum Agama maka pasti akan mendapatkan pahala dari Allah, karena segala sesuatu yang kita kerjakan mengikuti ajaran Agama pasti akan menjadi pahala dalam kehidupan kita,” jelas Wabup.

“Oleh karena itu, Pemerintah Pasangkayu sangat mengapresiasi keberadaan organisasi masyarakat khususnya BKMT,” ucapnya.

Wakil Bupati Pasangkayu menambahkan bahwa, peran BKMT sangatlah penting dalam mendukung tugas-tugas kepemerintahan maupun pembangunan yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

Hj. Herny Agus sangat mengharapkan kepada ibu-ibu yang sudah dikukuhkan agar segera membantu Bapak Kepala Desa dan ibu desa serta masyarakat Desa Karya Bersama dalam bekerjasama dengan baik untuk menekan angka stunting.

“Di bulan September 2023, angka Stunting di kabupaten Pasangkayu berada di angka 95,38 persen, setelah masuk bulan Oktober 2023, turun hingga angka 81,44 persen,” tambahnya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa pemerintah saat ini sangat fokus dan perhatian pada penekanan angka Stunting, sebab mulai dari remaja putri, itu harus diberikan tablet tambah darah yang harus di minum dalam 2 minggu sekali,” jelasnya.

“Jadi dalam 1 bulan itu 4 kali mendapatkan tablet tambah darah, selain itu Desa Karya Bersama sangat dekat dengan kota kabupaten juga berada di wilayah pesisir pantai yang tentunya sumber protein tertinggi dapat diperoleh di laut,” tuturnya.

Wakik Bupati menambahkan bahwa di Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki bermacam-macam sumber daya alam, jadi kasihan kita bila tinggal di tanah yang subur dan hasil lautnya yang melimpah, tapi kenapa justru daerah kitalah yang angka stuntingnya paling tinggi dan masuk urutan ke 2 di Indonesia.

KOMENTAR
Share berita ini :