Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Pamatwil OMB Polda Sulawesi Barat, melakukan pantau Gudang Logistik dan penyortiran Kertas Surat Suara di wilayah KPU Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (11/01/2024).

Pemantauan dan pengecekan tersebut langsung oleh Pamatwil Ops Mantap Brata Polda Sulbar Kombes Pol Ardi Sutriono, S.I.K., didampingi Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya, S.H., S.I.K.

Usai pantau Gudang Logistik dan Penyortiran Kertas Surat Suara, pihak KPU mengapresiasi pihak Kepolisian yang terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta memastikan kelancaran proses demokrasi.

Diselah pemantauan Kabid TIK Kombes Pol Ardi Sutriono, S.I.K., meminta seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan saat, sedang dan usai puncak Pemilu 2024 mendatang.

Kabid TIK Polda Sulbar Kombes Pol Ardi Sutriono, S.I.K., juga melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan pihak KPU, guna membahas tentang situasi dan kesiapan dalam mengawal pesta demokrasi yang aman, tertib dan sejuk.

Di selah pemantauannya, menurut Kombes Pol Ardi Sutriono, S.I.K., sebagai upaya maksimal menjaga keamanan jelang Pemilu semua pihak khususnya Polri sebagai perangkat keamanan memang perlu aktif melakukan pengecekan ataupun patroli.

“Pengecekan ataupun patroli tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan khususnya di gudang logistik Pemilu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

“Intinya melalui kegiatan ini, kita berupaya memastikan keamanan dan keabsahan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu mendatang,” tutur Kombes Pol Ardi.

Olehnya itu, Kombes Pol Ardi juga menegaskan agar seluruh personel mempedomani SOP penjagaan gudang logistik.

“Kita sebagai petugas diharapkan untuk selalu memperhatikan SOP yang telah ditetapkan serta menjalin koordinasi yang baik dengan petugas dari KPU,” terang Kombes Pol Ardi.

KOMENTAR
Share berita ini :