Reporter : Harun Suprihat | Editor : Widi Dwiyanto

TANGERANG, NEWSMETROPOL.id – Guna meningkatkan pengamanan Mako, Personil Satpolairud Polresta Tangerang Polda Banten melaksnakan Pengaman Markas Komando Satpolairud Polresta Tangerang, Kamis (08/02/2024).

Kegiatan Pengaman Markas Komndao tersebut di pimpin langsung KA Jaga Bripka F. Silaen bersama seluruh piket jaga.

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K., M.M., melalui Kasat Polairud Polresta Tangerang Kompol Agus Haerudin mengatakan, bahwa kegiatan Pengamanan Mako dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya kejahatan dari orang tidak dikenal yang dapat mengancam Markas Komando dan personil.

Menurut Kasat Polairud, Personil harus selalu siap siaga disetiap waktu, baik siang maupun malam dalam pengamanan Markas Komando.

“Kita tidak tau kapan dan di mana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako, insya Allah bisa menimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujar Agus.

Kasat Polairud menegaskan, personil yang piket agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar Mako dan sekitarnya.

“Selain itu anggota juga harus peka terhadap para tamu yang masuk dan keluar mako Satpolairud Polresta Tangerang, ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” tutup Agus.

KOMENTAR
Share berita ini :