Reporter : Harun Suprihat | Editor : Widi Dwiyanto

TANGERANG, NEWSMETROPOL.id – Polda Banten bersama Bhayangkari Polda Banten dan kementrian Agama Kabupaten Tangerang gelar bakti sosial kepada masyarakat Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Selasa (30/01/2024).

Kegiatan di hadiri Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, PJU Polda Banten, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony bersama sejumlah kepala dinas, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, PJ Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Nur Sabilul dan pengurus Bhayangkari Kabupaten Tangerang.

PJ Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Nur Sabilul menjelaskan tujuan dari kegiatan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka pelaksanaan program kerja seksi sosial pengurus Daerah Bhayangkari Banten tahun 2024 bekerjasama dengan pengurus cabang Bhayangkari Kabupaten Tangerang, dengan sasaran masyarakat Banten khususnya warga di Kecamatan Gunung Kaler,” kata Nur.

Nur berharap kedepan kegiatan ini bisa tetap terlaksana karena bisa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena dengan adanya kegiatan ini akan sangat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung, sebagai upaya dari Bhayangkari untuk menunjukkan kiprah yang nyata di masyarakat karena suatu kewajiban kita sebagai umat beragama untuk saling berbagi dengan sesama,” ucap Nur.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang telah diberikan demi terselenggaranya kelancaran kegiatan ini,” tambah Nur.

Adapun kegiatan dilaksanakan pada hari ini antara lain :

1. Pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Massal yang diikuti 100 pasangan;

2. ⁠Pengadaan Akta Kelahiran sebanyak 300 akta;

3. ⁠Pemberian paket makanan untuk Balita Stunting sebanyak 20 anak;

4. ⁠Pemberian paket sembako sebanyak 500 paket.

Kapolda Banten mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia atas pelaksanaan kegiatan yang terselenggara.

“Terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini kita bisa hadir ditengah memasyarakat dan bisa memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat,” kata Kapolda.

“Harapan saya selaku Kapolda kedepan jajaran kepolisian dengan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya untuk bisa bersinergi untuk lebih peka terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucapnya.

“Kita tahu bersama pemerintah saat ini banyak memberikan bantuan kepada masyarakat dan kedepan kita bisa lebih maksimal lagi memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan masyarakat berasa terbantu dan tidak tertinggal lagi,” tutup Abdul Karim.

KOMENTAR
Share berita ini :