Barru, Metropol – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru H Suardi Saleh melepas tiga atlit KONI Kabupaten Barru yang mewakili Sulawesi Selatan akan berlaga pada PON XIX Bandung Jawa Barat. Pelepasan tiga atlit asal Barru ini berlangsung sederhana di Kantor Bupati Barru, Kamis (8/9), dan dihadiri sejumah pengurus KONI Kabupaten Barru serta para pimpinan cabang atlet yang diutus.

Ketua KONI Barru Idris Mange mangatakan, PON kali ini, KONI Kabupaten Barru mengutus tiga atlitnya untuk tiga cabang olahraga, yakni Atletik, Panjat Tebing dan Balap Motor.

“Saya optimis kepada atlit kita yang mewakili Sulsel ini akan meraih prestasi puncak pada PON ke 19 nanti. Insya Allah kita dokan sama-sama,” kata Idris Mange.

Sementara Sekum KONI Kabupaten Barru Alimin menuturkan, ketiga atlet yang dikirim adalah para peraih juara tingkat nasional sehingga terpilih mewakili Sulawesi Selatan pada PON Ke 19 yang akan dibuka pada 17 September 2016 mendatang.

“Tiga atlit KONI Barru yang diutus itu, adalah Hasruni dari Palanro untuk cabang Atletik dan Sri Anggini dari Nawaru untuk cabang Panjat Tebing serta Muhammad Wildan Rezki dari Pekkae untuk cabang Balap Motor. Ketiga atlit ini merupakan peraih juara tingkat nasional,” tutur Alimin.

Sementara itu, Plt Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada para pengurus KONI Barru yang telah berhasil menempatkan anak-anak kita untuk mewakili Sulsel di ajang tingkat Nasional tersebut.

“Terima kasih kepada segenap pengurus KONI Barru atas upaya kerasnya membimbing anak anak kita hingga bisa lolos untuk mengikuti PON XIX di Bandung. Ini kebanggaan kita bersama ada atlit Barru yang bisa berlaga di pentas pekan olahraga nasional tersebut,” ungkap Suardi Saleh dalam arahannya.

Suardi Saleh berharap, pada ketiga atlit PON Kabupaten Barru ini dapat meraih prestasi puncak dengan memperoleh medali emas saat berlaga di PON tersebut, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan khususnya Kabupaten Barru.

“Semoga di arena nanti dapat meraih prestasi puncak, jaga kesehatan, tetap latihan sesuai porsinya,  dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Ini penting karena ikhtiar yang baik itu harus disandarkan pada doa dan pengharapan terbaik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat bertanding anak-anakku, Insya Allah latihan keras kalian akan melahirkan prestasi yang membanggakan, kami semua bersama kalian,” ujar Suardi Saleh sembari semangat.

(Ahkam Jayadi)

KOMENTAR
Share berita ini :