Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Taman Rawa Badak Utara Jadi Tempat Parkir - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol – Kondisi Taman Rawa Badak Utara (RBU), Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, memprihatinkan. Tak hanya itu, kondisi sebagian pagar taman juga rusak. Akibatnya sebagian lahan diserobot warga untuk parkir kendaraan. Padahal, taman seluas 3.400 meter tersebut direncanakan menjadi taman percontohan di Jakarta Utara.

Pembangunan Taman RBU menjadi taman percontohan sudah dimulai sejak tahun 2014. Dari keseluruhan areal, saat ini seluas 1.600 meter di antaranya sudah mulai dikerjakan. Namun, sebagian lain yang belum dikerjakan justru diserobot warga untuk memarkirkan kendaraan roda empatnya.

Diketahui, di sisi timur taman, berjejer belasan kendaraan warga. Sedangkan pagar di sisi tersebut sudah tidak terlihat sama sekali, sehingga kendaraan roda empat dengan leluasa dapat memasuki taman.

Iwan Santoso (30), salah seorang warga yang memarkirkan kendaraan di taman, mengaku sudah sekitar 2 bulan ini memarkirkan mobilnya di areal taman. “Dari pada saya parkir di tepi jalan raya, suka dicongkel maling,” kilahnya, Selasa (13/1).

Saat dikonfirmasi, Kasudin Pertamanan Jakarta Utara, Agustin Pudjiastuti, mengaku belum mengetahui persoalan tersebut. Sebab dirinya belum satu bulan menjabat sebagai Kasudin Pertamanan.

“Tapi akan kita lihat dahulu kondisinya. Nanti kalau memang benar demikian akan kita koordinasikan dengan Satpol PP untuk menertibkan,” tegasnya.

Namun demikian, tambah Agustin, pihaknya belum akan melakukan pemagaran dalam waktu dekat. Sebab, dirinya perlu menganggarkan pembangunan sebelum merealisasikan perbaikan. (Aji)

KOMENTAR
Share berita ini :