Ketua Komite SMPN 135 Yusmar Bhuya, dalam acara latihan dasar kepemimpinan siswa/i bagi calon pengurus OSIS 2014-2015

Jakarta, Metropol – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 135 Duren Sawit Jakarta Timur mengadakan latihan dasar kepemimpinan siswa/i bagi calon pengurus OSIS 2014-2015.

Program LDKS ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh semua siswa/I kelas 7 dan kelas 8. Ada kurang lebih 968 murid SMPN 135 dipilih 70 siswa/I mewakili kelasnya masing-masing yang nantinya akan di pilih 20 siswa/i yang terbaik dari yang terpilih untuk menjadi Ketua OSIS.

Dalam sambutanya Ketua Komite SMPN 135 Yusmar Bhuya, kegiatan LDKS ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar. Tidak bisa dipungkiri masih banyak siswa yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bias dipersiapkan sendiri. Lama-kelamaan ketergantungan ini akan menjadi penyakit yang sulit untuk dihilangkan. Bagi siswa dari kalangan menengah kebawah kemandiriaan adalah hal mutlak. Sedangkan bagi siswa kalangan menengah kemandirian adalah sesuatu hal yang perlu di perjuangkan. Karena untuk menjadi mandiri ditengah fasilitas yang serba disediakan adalah perjuangan yang sangat berat. Semoga kegiatan LDKS SMPN 135 ini bisa menghasilkan seorang pemimpin yang dapat bertanggung jawab. “Terutama kepada diri sendiri dan keluarga,” tegasnya

Saat ditemui ditempat terpisah Wakil Kepala Sekolah SMPN 135 Drs. Abdul Latif mengatakan, acara ini bisa terselenggara atas adanya ijin dan persetujuan dari orang tua murid dan para guru. Kita komitmen melaksanakan kegiatan ini disekolah, dalam kegiatan LDKS ini siswa/I tidak dimintai dana sepeser pun. “Karena SMPN 135 tidak mau menyimpang dari aturan-aturan yang sudah ada dan mengikuti aturan yang berlaku dari Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur,” tuturnya. (Deni.M)

KOMENTAR
Share berita ini :