Kepala Sekolah SMPN 1 Bayah, Drs. H. Basuki saat sambutan

Lebak, Metropol – SMPN 1 Bayah menggelar acara pelepasan siswa Kelas IX dengan ajang pentas seni siswa berlangsung di halaman gedung sekolahnya, Sabtu (20/5).

Kegiatan tersebut di hadiri, UPTD P&K Atang Sumardi, Ketua PGRI Jarsa, Kepsek H. Basuki, Sekmat Ali Rahman mewakili Camat Bayah, Kapolsek Bayah AKP Sadimun, Kepala KUA Cilograng Hendra Mulyadi, Kepsek MTSN 1 Lebak Baekandi, Kepala Sekolah MAN 2 Lebak Nurrohim, para Kepala Sekolah SD dan para wali murid.

Komite Sekolah SMPN 1 Bayah, H. Edi Sunaedi dalam sambutannya mengatakan, kecerdasan itu bukan semata-mata datang dari Allah SWT., akan tetapi perlu usaha untuk dapat menjadi cerdas yaitu belajar dan terus belajar.

Lanjut dikatakan. Oleh karenanya anak-anak jangan hanya pintar secara intelektual saja, akan tapi harus dibarengi dengan iman dan ketakwaan.

“Jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu dan ibadah lainnya,” kata Edi yang saat ini menjabat Camat Cilograng.

Apresiasi juga disampaikan oleh wali murid, Ruyanta. Ia mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah begitu banyak memberikan sumbangsih.

Tanpa keberadaan guru, kata dia. Tidak akan ada manusia yang pandai, sehingga sebagaimana diketahui saat Nagasaki dan Hiroshima di bom Atom, pertama yang ditanyakan adakah guru yang tersisa atau masih hidup?

Lanjut Wali Murid, itu artinya bahwa guru ini sangat berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta maju mundurnya suatu negara.

“Dari sekolah dan peran serta gurulah bisa melahirkan manusia berkualitas,” katanya.

Kapolsek Bayah, AKP Sadimun, SH., juga dalam kesempatan tersbut berbicara, agar anak-anak yang merayakan kelulusan jangan melakukan aksi corat-coret baju seragam.

Akan tetapi, kata dia. Sebaiknya dikumpulkan kemudian disumbangkan kepada adik kelas, karena mungkin masih ada adik kelas dari keluarga berpenghasilan rendah membutuhkan baju tersebut.

“Jangan melakukan balap-balapan apalagi knalpotnya menimbulkan kebisingan. Dihimbau jangan sampai memeriahkan secara berlebihan, apalagi sampai dengan mengkonsumsi miras atau penggunaan narkoba. Tapi sebaiknya silahkan bersyukur dengan cara memanjatkan Do’a kepada Yang Maha Kuasa,” katanya.

Sadimun juga menghimbau kepada masyarakat, agar dalam memasuki bulan Ramadhan untuk lebih berhati-hati terhadap kejahatan pencurian.

“Kami akan terus melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang tentunya butuh dukungan banyak pihak. Kami juga mohon diingatkan dan koreksi agar dapat lebih baik,” katanya.

(Ua Endin/PokjaZona4)

KOMENTAR
Share berita ini :