Makassar, Metropol – Upacara Farewell Parade Sertijab Kapolda Sulselbar yang di laksanakan hari Jumat, 11 September 2015 di Lapangan Mapolda Sulselbar. Di hadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS, Wakil Gubernur Sulbar, Pangdam VII /Wrb Mayjen TNI Bachtiar, Sip. M,Ap, Pangkoops AU II, Lantamal VI, Lanud Hasanuddin, Pangkosek II Kohanudnas, Ketua DPRD Sulselbar, Kajati Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi SulSel dan Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Rekan LSM.

Dalam sambutan Irjen Pol. Anton Setiadji, SH, MH. sebagai Kapolda Sulselbar yang menjabat kurang lebih 1 tahun 4 hari mengatakan, “sebuah perjalanan pengabdian yang relatif singkat, namun penuh dinamika. Terkadang dinamika tersebut menguras tenaga dan pikiran. Tetapi tidak jarang pula berakhir pada satu titik yang membahagiakan,“ tegas mantan Kakorlantas Polri.

Ditambahkannya, “selain itu, saya sangat beruntung bisa menjadi Kapolda SulSelbar, yang dulunya masuk zona merah, tetapi sekarang sudah berubah menjadi zona hijau. Mohon pamit dan mohon doa untuk menuju tempat tugas yang baru sebagai Kapolda Jawa Timur,“ tandasnya

Ahir kata sambutannya, Anton Setiadji minta ijin mengucapkan pepatah Bugis Makassar yaitu : “Sakitmu sakitku Juga, Kebanggaanmu adalah Kebanggaanku Juga, Satu Kebanggaan menjadi Kebanggaan Bersama”. Mari kita bersatu bagaikan sebatang yang tidak terpisahkan. Kepada Kapolda SulSelbar yang baru Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, selamat mengabdikan diri di wilayah hukum Sulselbar dalam mendukung program- program ke depan, “ujar Irjen Pol. Anton Setiadji.

Selanjutnya, sambutan Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto Iskandar, sebagai Kapolda Sulselbar yang baru mengatakan, “yang saya terima dari Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, pada tanggal 7 September 2015 yang lalu di Mabes Polri, Jakarta dan di Pimpin oleh Kapolri, merupakan suatu karunia dari Allah SWT. Saya dan keluarga bersyukur. Saya bangga dan senang di tugaskan di “Bumi Anging Mamiri” wilayah hukum Sulselbar. Saya mengucapkan apresiasi dan hormat kepada Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, yang menjabat Kapolda Sulsebar selama kurang lebih 1 tahun 4 hari dengan hasil terjaganya situasi keamanan yang kondusif,“ ungkap Pudji Hartanto Iskandar.

Kantibmas yang kondusif di wilayah hukum Sulselbar. Dengan kepemimpinan Anton Setiadji, yang telah meletakkan dasar-dasar kuat, sehingga terjalin solidaritas secara internal maupun eksternal dalam menegakkan hukum guna melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,“ ujar Kapolda Sulselbar yang baru Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto Iskandar.

“Saya juga memohon dan mengajak semua steck holder untuk bersama-sama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif,“ ujarnya.

Lebih khusus menghadapi kegiatan Pilkada 11 Kabupaten di Sulsel. Menurutnya, tahapan-tahapan sudah ada. Sekarang dalam konteks kampanye, perlengkapan dan logistik sementara berjalan dan akan ditingkatkan kerjasama, serta menjalin komunikasi dengan baik. Polri harus menjadi tauladan kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya berharap di wilayah hukum Sulselbar untuk menghilangkan lebel-lebel negatif atau anarkis menjadi lebih baik lagi, “tandas mantan Gubernur Akpol yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulselbar.

(Y091,BT).

KOMENTAR
Share berita ini :