Reporter : Syahrir | Editor : Widi Dwiyanto

BONE, NEWSMETROPOL.id – Guna memberikan sosialisasi dan edukasi sejak dini kepada para pelajar terkait keselamatan dan disiplin berlalu lintas. Satlantas Polres Bone rutin menggelar kegiatan Police Go to School yang dilaksanakan bergiliran ke sekolah-sekolah, Rabu pagi (27/03/2024).

Kali ini Police Goes to School dilaksanakan di SMP Negeri 4 Watampone, di Jalan Letjen D.I. Panjaitan, Kabupaten Bone. Kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel IPDA Ishak Yacub bersama anggota.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan, dalam kegiatan itu di sosialisasikan terkait tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kegiatan ini, lanjut katanya untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan ETLE. Kepada pelajar juga diajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Seperti tidak menggunakan sepeda listrik di jalan raya dan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis turut disampaikan kepada para pelajar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, para pelajar juga ditekankan tentang larangan melakukan balap liar dan freestyle di jalan raya karena sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Para pelajar diharapkan menjadi paham dan mengerti terkait aturan, serta tata tertib dalam lalu lintas, sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan konfusif. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa meminimalisir terjadi kecelakaan lalulintas juga dengan korban dari kalangan para pelajar,” tutupnya.

KOMENTAR
Share berita ini :