Atambua, Metropol – Dalam rangka membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 725/Woroagi mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal di Kantor Desa Laktutus, Kabupaten Belu,NTT. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (18/11) dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mayor Inf Nurman Syahreda, S.E kepada Metropol (21/11) melalui selulernya.

Nurman mengatakan pelayanan pengobatan gratis dan sunatan massal ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian TNI-AD khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi terhadap peningkatan kesehatan warga.

“Agar tingkat kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan bisa lebih baik. Kami selalu yang terbaik untuk rakyat, ” tegas Nurman.

Dikatakannya pula dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan Puskesmas setempat dibantu Kepala Desa Laktutus. Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari warga Laktutus, yang terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang berobat maupun yang terdaftar untuk di Sunat/Khitanan,”kata Nurman.

Sejumlah warga menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi karena mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. Mereka (warga red) juga berharap kegiatan semacam ini sering diadakan di daerah perbatasan.

(Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :