Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Rohis Kabupaten Lebak Jalin Silahturahmi Komunitas - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Tampak anggota Rohis siswa siswi SMP dan SMA mengikuti kegiatan

Lebak, Metropol – Dalam rangka menjalin silahturahmi komunitas, Kelompok Rohani Islam (Rohis) Kabupaten Lebak yang beranggotakan para siswa siswi SMP dan SMA mengadakan kegiatan Belajar Islam Akhir Pekan (Brilian) secara berkala perwilayah.

Kegiatan Rohis kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bayah tepatnya di Gedung Islamic Center, Minggu (27/8) kemarin. Turut hadir giat tersebut Anggota DPRD Lebak dari Fraksi PKS, Iip Makmur memberikan suport.

Dalam kesempatan Iip mengatakan, agar peran generasi muda untuk terus menjaga keutuhan NKRI dengan menteladani para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan.

“Sikap alimnya santri dan ulama merupakan landasan kuat dalam membentuk diri terhadap bela negara dan menjadi generasi muda yang unggul serta berakhlak baik,” katanya.

Sebelumnya pembina Rohis Wilayah Lebak Selatan, Nanta mengungkapkan, bahwa inti dari kegiatan ini adalah syiar agama Islam bagi generasi muda.

Menurut Nanta, mental kondisi generasi muda Lebak Selatan dan Indonesia pada umumnya saat ini sangat miris.

Nanta mengatakan, banyaknya generasi muda yang terjebak penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan globalisasi yang salah kaprah adalah akibat rusak mental.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat membangun mental adik-adik sebagai generasi muda bangsa,” ungkapnya.

Lanjut Nanta menjelaskan, kegiatan Brilian Rohin akan digelar rutin setiap dua bulan sekali. Adapun mengenai waktu dan tempat kegiatan, kata Nanta, akan berputar disetiap masing-masing Korwil kecamatan.

“Saya berharap kegiatan ini akan semakin banyak anggotanya dan diminati oleh pelajar dan generasi muda yang ada, karena mereka adalah generasi emas bagi Kami yang harus dibimbing dan diarahkan kepada kualitas yang mereka miliki agar menjadi generasi muda Lebak yang berperan aktif dimasyarakat kelak,” katanya.

(Ua Endin/PokjaZona4)

KOMENTAR
Share berita ini :