Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Prajurit Kodam Jaya Bertarung di Tontangkas Kodam Jaya 2015 - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol – Kegiatan yang akan menguras kekuatan fisik dan mental kali ini. Diharapkan dapat mencapai sasaran, yaitu sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit, serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

Perlombaan ini juga sebagai sarana evaluasi terhadap keberhasilan pelaksanaan pembinaan satuan dan profesionalitas prajurit. Maka kegiatan Tontangkas ini, memperlombakan materi BDM, Garjas A, Renang Militer, Lintas Medan, Menembak, Teori Ilmu Medan serta HTF.

“Perlombaan Tontangkas merupakan even yang sangat penting dan bergengsi untuk diikuti oleh seluruh satuan batalyon. Karena kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peleton terbaik, nanti yang akan mewakili Kodam Jaya/Jayakarta dalam perlombaan yang sama di tingkat TNI AD TA 2015. Melalui kegiatan Tontangkas ini, Kodam Jaya/Jayakarta akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan,” Demikian disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam amanatnya saat membuka Perlombaan Tontangkas Kodam Jaya 2015, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya. Selasa (03/02).

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Anggota Kodim 0808 Bersama Personel Polri Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

Untuk itulah, Pangdam Jaya menekankan kepada penyelenggara terutama penanggung jawab masing-masing materi agar mempersiapkan dengan baik semua sarana prasarana. Terapkan secara disiplin mekanisme perlombaan serta bertindak adil dan profesional dengan mengedepankan obyektivitas yang tinggi. “Tempatkan personel pendukung termasuk tim kesehatan dengan alat medis lapangan pada titik-titik rawan guna mengantisipasi dengan cepat hal-hal atau gangguan yang tidak dikehendaki. Demikian juga kepada peserta lomba, saya tekankan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil yang dipertanggungjawabkan masing-masing,” terang Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan agar Prajurit dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Pelihara semangat kekompakan dan sportivitas yang tinggi. Sehingga harapannya semua rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan dengan sukses mencapai tujuan dan sasaran serta berlangsung dengan aman.

Baca Juga:  Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Pesan Dandim Dipertemuan Gabungan Personel dan Persit KCK Kodim 0808 Blitar

Turut hadir dalam kegiatan ini Irdam Jaya, Pa LO AL dan AU, Para Pa Ahli Pangdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak jajaran Kodam Jaya serta Para Dansat jajaran Kodam Jaya.  (Kamal/Pendam Jaya)

KOMENTAR
Share berita ini :