Purworejo, Metropol – Polres Purwurejo sukses menyelengarakan Festifal film tentang lalu lintas. Penyelenggaraan tersebut diikuti 15 peserta dari SMA – SMK sederajat se Kabupaten Purworejo, Selasa (27/10).

Gagasan penyelenggaraan film lalulintas ini atas prakarsa AKP Aditia Mulya Ramdhani, SIK yang merupakan Kasat Lantas Polres Purworejo. Menurutnya, gagasan itu timbul saat dikonfirmasi oleh salah seorang wartawan tentang program apa yang akan dibuat kedepan untuk Satlantas Polres Purworejo. Ahirnya terjawab, dengan mengurangi angka kasus laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Purworejo ini, dan mayoritas adalah anak-anak yang notabene masih sekolah, maka kami fokuskan untuk diadakan festifal film tentang berlalulintas, “ demikian dikatakan AKP Aditya usai pemutaran Festifal film tersebut.

Selain itu, kata AKP Aditya, “penyelenggaraan festifal film tentang berlalulintas ini dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, agar dapat memahami betul tentang keselamatan berlalulintas, dan juga pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas saat berkendara. Sehingga kasus kecelakaan lalulintas dijalan raya dapat dieliminir sekecil mungkin,“ jelasnya.

Festifal film Lalulintas memicu pelajar untuk berkreasi.

Ditempat yang sama, menurut Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana, SH dengan diadakan festifal film ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk dapat berkreasi yang lebih baik, disamping dapat belajar tentang berlalulintas dengan tertib, juga merupakan suatu kebanggaan dapat menjadi pelaku dalam difilm tersebut. “Minimal dapat menjadi aktor dan artis yang akan ditonton masyarakat Purworejo, “ujarnya

Oleh karena itu, semua film peserta yang mengikuti festifal film ini, nantinya akan diputar di Satlantas Polres Purworejo dan samsat Purworejo, yang tentunya akan dinikmati oleh mereka yang datang, “ demikian disampaikan Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana, SH.

Pengumuman hasil pemenang dari penyelenggaraan festifal film ini adalah: keluar sebagai juara pertama untuk penampilan terbaik adalah film berjudul peduli Lalulintas yang yang diraih oleh SMK VIP dari Kecamatan Kemiri, juara dua direbut SMK 3 Purworejo dan juara 3 direbut MAN Purworejo. Ajang Festival Film Lalu Lintas ini digelar oleh Satlantas Polres Purworejo bekerja sama dengan jurnalis Purworejo. Secara keseluruhan penyelenggaraan ini berjalan dengan sukses. (Rasikun).

KOMENTAR
Share berita ini :