Reporter : Jamal Hengki | Editor : Widi Dwiyanto

MAMUJU TENGAH, NEWSMETROPOL.id – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) menerima laporan warga terkait penemuan mayat seorang pria pada Jum’at (01/12) malam di BTN Cabalu km. 8, Desa Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu (02/12/2023).

Anggota Polsek Karossa dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Mateng segera merespons laporan tersebut. Setibanya dilokasi langsung melakukan olah TKP dan evakuasi korban serta mengamankan TKP.

Dari hasil penyelidikan, korban diketahui merupakan seorang pria berinisial EJ (58), warga Dusun Durikumba timur, Desa Karossa.

Kasat Reskrim IPTU Fredy menjelaskan dari keterangan saksi mata, korban ditemukan dalam posisi terlentang di lantai rumahnya.

Menurut IPTU Fredy, saat itu saksi datang untuk memberi tahu korban tentang panenan kelapa sawit besok. Saat menemukan pintu pagar rumah korban terbuka, saksi masuk dan memanggil-manggil korban namun tak kunjung ada jawaban. Kemudian saksi masuk kerumah dan menemukan korban sudah terlentang di lantai dalam keadaan kaku atau meninggal dunia.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan di TKP. Dari informasi Dr. Deri di Puskesmas Karossa yang memeriksa korban, juga menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan dan tubuh korban sudah mengalami pembusukan. Korban diperkirakan meninggal 3-4 hari yang lalu,” ujar Kasat Reskrim.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban kepada petugas Kepolisian menjelaskan bahwa beberapa tahun terakhir korban mengidap penyakit hipertensi.

Atas kejadian ini, dari pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi/VER dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi yang diketahui oleh saksi dan Kepala Desa setempat.

KOMENTAR
Share berita ini :